DAFTAR LINIERITAS PRODI PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI 2018

Daftar linieritas Prodi PPG Prajabatan bersubsidi tahun 2018- PPG atau Pendidikan Profesi Guru adalah pendidikan yang dijalani setelah program pendidikan sarjana dengan tujuan mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. PPG terbagi menjadi dua macam, yaitu PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan. Perbedaan keduanya adalah, PPG Dalam Jabatan diperuntukkan bagi seseorang yang telah menjadi guru. Dengan kata lain, program ini adalah pengganti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru). Sedangkan PPG Prajabatan yaitu diperuntukkan bagi seorang sarjana yang memiiki latar belakang pendidikan (kuliah di FKIP) ataupun non kependidikan (kuliah di Fakultas selain FKIP) namun memiliki minat untuk menjadi guru. Ini dapat disimpulkan bahwa PPG Prajabatan merupakan pengganti dari Akta IV yang tidak berlaku mulai tahun 2005.
DAFTAR LINIERITAS PRODI PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI 2018
Daftar Linieritas Prodi PPG Prajabatan 2018

Artikel kali ini akan membahas tentang PPG Prajabatan yang mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk biaya pendidikannya. Pendaftaran dan seleksi peserta PPG Prajabatan telah dilaksanakan mulai tahun 2017 sebanyak 2 (dua) gelombang. Tahun ini yaitu tahun 2018, pemerintah kembali membuka kesempatan kepada putera-puteri terbaik bangsa yang berminat terjun di dunia pendidikan khususnya menjadi guru untuk ikut seleksi peserta PPG Prajabatan.

Seperti artikel yang telah admin posting sebelumnya, pendaftaran peserta PPG Prajabatan dimulai pada tanggal 05 Maret s/d 17 April 2018 Pukul 23.59. PPG Prajabatan harus ditempuh selama kurang lebih 1-2 tahun, dan melalui program ini diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar- benar lebih terjamin dengan menjalani pendidikan selama 1 tahun atau 2 semester.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya melegalkan sarjana non kependidikan untuk menjadi guru profesional. Saat ini lulusan yang berasal dari  luar FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) itu akan bersaing dengan sarjana yang dibekali kuliah kependidikan selama empat tahun. Untuk tahun 2018 ini, Program Studi yang dibuka dalam pendaftaran dan seleksi ini meliputi : Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Agribisnis Produksi Tanaman, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Agribisnis Hasil Perikanan, Agribisnis Produksi Ternak, Pelayaran, Agribisnis Hasil Pertanian, Matematika, dan Usaha Jasa Pariwisata.

Nah bagi anda yang berminat untuk mendaftar dan  mengikuti seleksi PPG Prajabatan Bersubsidi tahun 2018, ada baiknya mengecek daftar linieritas Prodi (program studi) PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 yang dapat di download di bawah ini. Maksud dari linier ini adalah, Program Studi yang dibuka oleh pemerintah tidak hanya diperuntukkan bagi sarjana yang mengambil jurusan tersebut saja, tetapi yang pada waktu kuliah mengambil jurusan selain itu boleh atau tetap bisa mendaftar dan mengikuti seleksinya. Namun dengan catatan tidak semua jurusan bisa, hanya jurusan tertentu saja sesuai daftar linieritas yang ditetapkan oleh pemerintah. Berikut daftar linieritas Prodi (program studi) PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018.
DOWNLOAD DAFTAR LINIERITAS PRODI PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI 2018
Demikian informasi mengenai daftar linieritas Prodi PPG Prajabatan bersubsidi tahun 2018 yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "DAFTAR LINIERITAS PRODI PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI 2018"

Posting Komentar