Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap

Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap-Mengenai penetapan peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018, guru yang telah memenuhi persyaratan yaitu seleksi akademik dan administrai adalah sejumlah 25.650 orang dan yang bersangkutan mempunyai kesempatan yang sama untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.
Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap
Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap
Dalam menetapkan dan menempatkan peserta ke perguruan tinggi penyelenggara PPG dalam jabatan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, yaitu sebagai berikut :

  1. Perguruan Tinggi dengna Program Studi PPG dan bidang studinya yang ditetapkan oleh Kementerian Riset dan Pendidkan Tinggi.
  2. Jumlah rombongan belajar per bidang studi pada perguruan tinggi penyelenggara PPG dalam jabatan.
  3. Jumlah mahasiswa per rombongan belajar minimal 15 (lima belas) orang, dan maksimal 30 (tiga puluh) orang.

Guru yang ditetapkan sebagai peserta final setelah proses registrasi PPG Dalam Jabatan disebut Mahasiswa PPG Dalam Jabatan dan guru yang belum ditetapkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan disebut Peserta Cadangan yang dapat menjadi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan apabila ada calon peserta PPG Dalam Jabatan yang mengundurkan diri.

Jumlah sasaran PPG Dalam Jabatan tahun 2018 sebagaimana telah dialokasikan dananya pada DIPA Direktorat Jenderal GTK adalah 20.000 orang. Disamping itu ada empat Pemerintah Daerah yang juga mengalokasikan anggaran biaya pendidikan PPG Dalam Jabatan dengan sasaran sejumlah 870 orang, sehingga jumlah total sasaran PPG Dalam Jabatan adalah 20.870 orang.

Peserta PPG Dalam Jabatan dengan biaya pendidikan dari Pemerintah Pusat ditetapkan berdasarkan urutan prioritas sebagai berikut:

  • Guru dengan usia diatas 50 tahun per tanggal 31 Desember 2017;
  • Guru yang mengajar di daerah khusus atau daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T);
  • Guru Pendidikan Luar Biasa (Kode 800);
  • Guru produkif di SMK;
  • Guru lainnya berdasarkan ranking skor hasil seleksi akademik.

Informasi hasil penetapan peserta PPG Dalam Jabatan dan status penetapannya dapat dilihat di laman sergur.id. Bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan LPMP dapat melihat hasil penetapan untuk wilayahnya melalui operator masing-masing.

Pembiayaan
Selain jadwal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018, pemerintah juga memberikan informasi mengenai pembiayaan selama pelaksanaan PPG. Biaya pelaksanaan PPG Dalam Jabatan terdiri atas 2 komponen biaya, yaitu 1) biaya pendidikan, dan 2) biaya pribadi (meliputi transportasi, akomodasi, konsumsi, dan biaya pribadi lainnya). Biaya pendidikan sebesar Rp7.500.000 ditanggung oleh Pemerintah Pusat untuk 20.000 orang dan empat Pemerintah Daerah sejumlah 870 orang. Biaya pribadi menjadi tanggungjawab guru yang bersangkutan, kecuali bagi guru daerah khusus untuk 14 mata pelajaran dan guru yang mengikuti Program Keahlian Ganda akan mendapat bantuan biaya hidup dari Pemerintah Pusat.

Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018
PPG Dalam Jabatan pada tahun 2018 akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Jadwal persiapan sampai pelaksanaan PPG Dalam Jabatan sebagai berikut.
Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap
Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap
Pengumuman penetapan peserta dilakukan dalam dua tahap, guru yang belum masuk kuota tahap 1 agar menunggu pengumuman kuota tahap 2.

Sumber : http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php

Demikian Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 yang dilakukan 2 tahap. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Dilakukan 2 Tahap"

Posting Komentar